Sabtu, 22 Februari 2014

Kisah Fransisco Pacheco dan Tekanan Terhadap Teknologi Hidrogen (Part 1)

Paten penemuan Fransisco Pacheco (No. 5.089.107) bisa merevolusi bidang energi.
Generator hidrogen bipolar buatan Pacheco adalah sebuah sistem unik yang memisahkan hidrogen dari air laut (tangki penyimpan unsur-unsur alamiah) saat akan digunakan. Paten tersebut mengajarkan pemisahan auto-listrik berdasarkan kebutuhan dari 99,98 % hidrogen murni air laut pada keuda elektrode generator, dan penggunaan secara terus-menerus dari energi yang dibawa oleh hidrogen.
Hingga saat ini penelitian dan pengembangan hidrogen sebagai sumber energi dihalangi karena beberapa faktor:

  1. Hidrogen merupakan elemen yang sangat mudah terbakar dan menguap, seperti yang terjadi pada kecelakaan tragis di Hidenberg dan pesawat Ulang Alik Challenger.
  2. Sistem hidrogen sisa yang diberi tekanan udara tinggi, kriogenik, dan zat air yang mampu menyimpan hidrogen membutuhkan biaya sangat mahal, tidak praktis, dan berbahaya (dengan sistem Pacheco tidak dibutuhkan tempat penyimpanan)
  3. Departemen Energi Amerika Serikat tidak tertarik mempromosikan atau mengembangkan sumber-sumber energi baru yang menyaingi monopoli-monopoli energi yang sangat kuat saat ini yaitu minyak.
Hidrogen adalah bahan bakar yang paling bersih. ketika dibakar, menyisakan residu berupa uap air yang bisa didaur ulang kembali ke dalam sistemnya sendiri untuk digunakan kembali atau dibuang dengan aman ke lingkungan dan kembali mengalir kelautan, danau, dan sungai-sungai tidak ada efek gas rumah kaca, tidak ada hujan asam tidak ada daerah jajahan akan minyak asing, tidak ada transportasi mahal. atau jaringan listrik.
Oksida dari dua bahan logam digunakan dalam sistem yang menghasilkan hidrogen pada kedua elekrtodenya juga bisa didaur ulang (dengan presentase kerugian minimal 0,25 persen.)
Logam-logam yang digunakan dalam sistem ini bisa dibuat dari logam-logam sisa dengan aktif mencarinya dipasar-pasar. Infrastruktur yang dibutuhkan untuk membuat sumber energi alternatif yang efisien, aman, dan bersih ini sudah tersedia.
Pacheco sudah membuat model-model yang dengan sukses menjadi bahan bakar sebuah mobil, motor, mesin pemotong rumput, obor, dan sebuah kapal (dimana laut menjadi tangki dengan bahan bakarnya yang sangat banyak). Sistem model lainnya yang digunakan dalam demonstrasi berhasil memberi sumber tenaga bagi seluruh rumah di daerah West Milford, New Jersey, menyediakan energi listrik dan bahan bakar untuk memasak dan menyalakan pemanas ruangan, sebagai tambahan, Pacheco menunjukan generatornya pada komunitas ilmuan pada tahun 1990 dalam acara Konferensi Energi Hidrogen Internasional Tahunan. di mana hanya alat ciptaannya lah satu-satunya menghasilkan hidrogen. Generator buatannya juga dipamerkan di Kanada pada Konferensi Energi Hijau pada tahun 1990, dan pada banyaj konferensi-konferensi terkemuka lainnya di mana ia menerima beberapa penghargaan atas hasil karyanya tersebut.


Sumber : SUPPRESSED INVENTIONS & OTHER DISCOVERIES karya Jonathan Eisen (Guru Besar Universitas California) 
diposting kembali oleh:
M.Rizky Kurniawan
Mahasiswa UNJ 
22-Februari-2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar